• MEA CULPA

    AN ACKNOWLEDGMENT OF ONE'S FAULT OR ERROR.

tentang kami

Yayasan Karitas Sani Madani yang kemudian dikenal dengan Yayasan Karisma didirikan pada 28 Desember 2001, oleh orang-orang yang kehidupan keluarganya pernah secara langsung dipengaruhi oleh adiksi narkoba. Yayasan Karisma adalah organisasi nirlaba yang berbasis masyarakat.

Karisma percaya bahwa adiksi adalah masalah kesehatan publik. Serta perawatan dan pemulihan seharusnya tersedia untuk setiap individu. Kami senantiasa memperjuangkan perawatan yang berkelanjutan bagi para individu, dan kami akan terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang secara bersama-sama saling mendukung dan membantu dalam menanggulangi masalah serta dampak buruk yang dihadapi.

divisi penjangkauan & pendampingan

Program Penjangkauan & Pendampingan dimulai pada tahun 2004 hingga saat ini. Program penjangkauan dan pendampingan bersanding dengan Program Adiksi Berbasis Masyarakat (PABM) agar para pengguna napza suntik mendapatkan kesempatan untuk mengenal metode rehabilitasi yang lebih masuk akal.

Dengan adanya program penjangkauan dan pendampingan, terbuka pilihan dan kesempatan bagi pengguna napza untuk mendapatkan informasi terkait pemulihan napza, dampak buruk penggunaan napza, informasi HIV-AIDS, Hep-C, TBC dan informasi layanan kesehatan di berbagai pusat kesehatan masyarakat.

divisi penanggulangan & perawatan adiksi napza

Yayasan Karisma memulai kiprahnya dengan program perawatan adiksi napza yaitu sejak 2002 hingga sekarang. Pusat perawatan ini menyediakan perawatan serta penanganan intensif dan juga konseling untuk pecandu dan keluarga.

Karisma mengembangkan dan menjalankan Program Pemulihan Adiksi Berbasis Masyarakat dengan tujuan agar klien yang diterima dapat mengembangkan landasan yang kuat melalui rawat inap dan pulih dari adiksi. Program tersebut juga mencangkup kesadaran HIV & AIDS, konseling dan tes HIV dan Hepatitis C kemudian dilanjutkan dengan program pasca perawatan.

STRUKTUR YAYASAN

Ir. Ria Sjahroni Sereh MM

Ir. Ria Sjahroni Sereh MM

Ketua Yayasan
Rositawati

Rositawati

Sekretaris
Abdullah

Abdullah

Bendahara

8 KOMPONEN INFORMASI DASAR

Dalam melakukan kegiatan penjangkauan dan pendampingan pada Pengguna Napza Suntik (Penasun), Pasangan Penasun (Pasun) dan Komunitas Populasi Kunci (KeyPop) lainnya, informasi dasar inilah yang kami berikan.

1. TKHIV (Tes-Pemeriksaan dan Konseling HIV).
2. LASS (Layanan Alat Suntik Steril).
3. Pemulihan Adiksi (Rumah Pemulihan Adiksi dan Terapi Rumatan).
4. Kespro (Kesehatan Reproduksi).
5. TB (Tuberkulosis).
6. ART (Terapi Antiretroviral Virus).
7. Fungsi Hati (Terapi Hepatitis C).
8. Kondom (Pencegahan Hubungan Seks Beresiko).

malu bertanya sesat dijalan

Biar gak salah-kaprah atau informasi yang membingungkan. Layangkan pertanyaan kamu seputar adiksi napza atau HIV-AIDS, dan akan dijawab langsung oleh para konselor-konselor kami.

We make a living by what we get, but we make a life by what we give.

Winston Churcill

RELAWAN