Pertemuan Multi pemangku Kepentingan Tingkat Distrik Untuk Menanggapi Maslah Hak Asasi yang Muncul

PALAPA.NEWS.JAKARTA,-Pertemuan Rapat ‘KARISMA’ bersama Suku Dinas Sosial, Satpol PP Jakarta barat,dan hadir beberapa dokter-dokter dan juga instansi yang terkait ,dalam rapat pertemuan membahas mengenai salah satu virus HIV yang mematikan.

sebenarnya kalau untuk KARISMA sendiri memang mengadakan kegiatan ini sudah rutin ya kegiatan yang sedang kami lakukan rutin karena kan seperti yang kita tahu untuk kesadaran terhadap HIV AIDS. tidak semua orang sadar tentang bahayanya virus HIV, dan sosialisasi harus tetap disampaikan kepada masyarakat dan di sini juga kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang membantu di kegiatan ini terutama dari suku dinas Jakarta barat.

Suku dinas suku dinas yang lainnya seperti itu karena sepertinya kalau sosialisasi diadakan tanpa ada dukungan dari pemerintah ataupun suku dinas yang lainnya memang agak sulit karena memang untuk teman-teman dari petugas lapangan juga kan terbatas. kebetula kami ini sekarang bergerak di semua populasi untuk penanggulangan HIV- tidak hanya satu komunitas tapi semua komunitas. Ucap Natah.

HIV ini sebenarnya sudah lama ada cuma sekarang ini adanya covid jadi HIV mungkin sudah tenggelam beritanya, ada beberapa persen yang membuat HIV ini membuat masalah ini terinspirasi terhadap kita semua bicara tentang angka-angka  Virus HIV AIDS adalah tingkat Virus yang cepat menular dikalangan sex bebas, untuk penularannya memang setiap tahun pasti ada,bahkan akan terus berkembang jadi saat ini pemerintah harus selalu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, tujuannya kita semua sadar pentingnya kesehatan.

Yang terpenting mereka itu paham tentang edukasi HIV itu karena yang kita ketahui mereka itu menganggap kalau HIV itu memang salah satu Virus penyakit yang berbahaya.untuk melakukan pengobatan terkait dengan  Virus HIV juga, masih ada stigma dan diskriminasi, beberapa dengan terkait kebijakan dalam arti menghindari adanya sex bebas.untuk yang sudah terkena positif Virus HIV AIDS segera mencari tau dan melakukan pengecekan terhadap pasien tersebut. dalam hal ini pemerintah sangat berperan penting dalam menanggulangi penularan virus HIV AIDS yang sangat berbahaya ini,dengan cara bagaimana pihak Sukidanas dan pihak PP selalu mengadakan razia malam khusus di tempat- tempat prostitusi,jalanan,yang jam malam seharusnya semua masyarakat tidak ada lagi untuk berkeliaran di jam 12 malam keatas.Natah menambahkan semoga “harapan kami dengan adanya pertemuan rapat KARISMA mampu membawa masyarakat bisa lebih waspada dengan berbahayanya virus HIV AIDS dan mampu menghindari adanya sex bebas,dan juga kami berharap pihak suku Dinas selalu terbaik dalam melakukan kegiatan yang menyangkut Masalah masyarakat tutupnya.

Sumber: palapa.news

Bagikan

Berita Lainnya